
Tiba di lorong buah saya tertarik membeli buah karena ada
penawaran lumayan menarik, dengan membeli buah seharga Rp. 30.000,
kita
berkesempatan mendapatkan produk promosi 4 buah piring makan ( opal serving
plate 14'' ) dari koleksi Brighton
Glassware yang katanya made in Spain seharga Rp. 100.000. Wah lumayanlah pikirku.
Desainnya cantik harga bagus. Biasanya karena sedang promo, piring bisa kita
beli setelah mengumpulkan 5 buah Stamp (khusus member) atau 8 buah stamp
(reguler) dan membayar Rp. 69.000 dari harga normal Rp. 129.000 untuk 1 buah
piring.
Setelah mengambil keperluan sarapan plus buah, saya langsung
menuju kasir. " Saya bisa ambil hadiah promonya ya mas, piring 4 buah
karena saya membeli buah lebih dari Rp. 30.000 nih " Tanyaku langsung pada
kasir. " Bisa bu, tapi coba saya cross cek dulu " Lumayan lama saya
tunggu sang kasir melakukan cross cek. Karena menurutnya promo tidak masuk
dalam sistem dan harus konfirmasi pada pusat. Saya mulai aneh karena jangka
waktu promo lumayan lama mulai tanggal 13 Desember sampai 30 Desember 2015
kalau tidak salah. Berarti seharusnya tiap kasir sudah tahu akan promo tersebut
dan tidak perlu ada konfirmasi lagi. Stok piringpun masih banyak. Sudah saya
pilih dan pindahkan ke kasir.
Saya tunggu sampai 15 menit, 20 menit... kasirnya masih
dengan sibuk berusaha menggagalkan transaksi dengan berdalih, belum dapat
respon dari pusat dan data eror. Hallooowww... promonya sudah lama kali...
hampir 2 mingguan. Wah modus nih ....
" Saya tidak mau mengecewakan costumer " kata
kasirnya, "Tapi bagaimana ya bu, promo ini tidak bisa". kata kasirnya
lagi. " Wah mas, kalau promonya ga bisa ga usah pasang tulisan gede-gede
dong di papan pengumuman " . Alasan tidak bisa karena belum dapat
konfirmasi dan data eror.
"Saya kecewa mas dengan pelayanan Alfa Midi yang
keliatannya tidak rela barang promosinya dibeli dengan harga sesuai yang tercantum
dalam papan pengumuman "
Dengan santainya kasir menjawab " Jadi gimana bu, mau
di cancel atau bagaimana nih ". Waduh.... bener-bener jawaban yang tidak
bersahabat, saya tidak merasa salah, hanya minta hak saya dan mereka tidak rela
memberi barang promosinya pada saya. Saya sudah penuhi kewajiban untuk membeli
barang sesuai persyaratan, tapi tingkah laku mereka yang tidak ramah, tidak ada
senyum...wah sangat mengecewakan.
Tidak tahu harus menghubungi siapa, karena Store Manager
yang inchargepun tidak bisa kasih win win solution. Padahal saya
costumer yang loyal, member juga.
Akhirnya saya kembalikan semua belanjaan, cancel
semua transaksi dan langsung menyeberang dan belanja ke Indomaret. Menunggu 30
menit yang sia sia meskipun saya yakin semua atas ijin Allah SWT.
No comments:
Post a Comment