Wednesday, January 6, 2016

Kekesalanku pada Alfamidi WR. Supratman Bintaro


Saya menjadi pelanggan setia Alfa Midi di dekat rumah. Alfa Midi Bintaro 1 ( Lokasi WR. Supratman ). Saat itu masih pagi dan saya datang ke Alfa Midi karena harus membeli kebutuhan sarapan sekalian untuk mengambil uang di ATM. Karena anak-anak sedang liburan, otomatis makanan di rumah harus selalu full supaya anak-anak tidak jajan di luar rumah tentunya.
Tiba di lorong buah saya tertarik membeli buah karena ada penawaran lumayan menarik, dengan membeli buah seharga Rp. 30.000,
kita berkesempatan mendapatkan produk promosi 4 buah piring makan ( opal serving plate 14'' )  dari koleksi Brighton Glassware yang katanya made in Spain seharga Rp. 100.000. Wah lumayanlah pikirku. Desainnya cantik harga bagus. Biasanya karena sedang promo, piring bisa kita beli setelah mengumpulkan 5 buah Stamp (khusus member) atau 8 buah stamp (reguler) dan membayar Rp. 69.000 dari harga normal Rp. 129.000 untuk 1 buah piring.
Setelah mengambil keperluan sarapan plus buah, saya langsung menuju kasir. " Saya bisa ambil hadiah promonya ya mas, piring 4 buah karena saya membeli buah lebih dari Rp. 30.000 nih " Tanyaku langsung pada kasir. " Bisa bu, tapi coba saya cross cek dulu " Lumayan lama saya tunggu sang kasir melakukan cross cek. Karena menurutnya promo tidak masuk dalam sistem dan harus konfirmasi pada pusat. Saya mulai aneh karena jangka waktu promo lumayan lama mulai tanggal 13 Desember sampai 30 Desember 2015 kalau tidak salah. Berarti seharusnya tiap kasir sudah tahu akan promo tersebut dan tidak perlu ada konfirmasi lagi. Stok piringpun masih banyak. Sudah saya pilih dan pindahkan ke kasir.
Saya tunggu sampai 15 menit, 20 menit... kasirnya masih dengan sibuk berusaha menggagalkan transaksi dengan berdalih, belum dapat respon dari pusat dan data eror. Hallooowww... promonya sudah lama kali... hampir 2 mingguan. Wah modus nih ....
" Saya tidak mau mengecewakan costumer " kata kasirnya, "Tapi bagaimana ya bu, promo ini tidak bisa". kata kasirnya lagi. " Wah mas, kalau promonya ga bisa ga usah pasang tulisan gede-gede dong di papan pengumuman " . Alasan tidak bisa karena belum dapat konfirmasi dan data eror.
"Saya kecewa mas dengan pelayanan Alfa Midi yang keliatannya tidak rela barang promosinya dibeli dengan harga sesuai yang tercantum dalam papan pengumuman "
Dengan santainya kasir menjawab " Jadi gimana bu, mau di cancel atau bagaimana nih ". Waduh.... bener-bener jawaban yang tidak bersahabat, saya tidak merasa salah, hanya minta hak saya dan mereka tidak rela memberi barang promosinya pada saya. Saya sudah penuhi kewajiban untuk membeli barang sesuai persyaratan, tapi tingkah laku mereka yang tidak ramah, tidak ada senyum...wah sangat mengecewakan.
Tidak tahu harus menghubungi siapa, karena Store Manager yang inchargepun tidak bisa kasih win win solution. Padahal saya costumer yang loyal, member juga.
Akhirnya saya kembalikan semua belanjaan, cancel semua transaksi dan langsung menyeberang dan belanja ke Indomaret. Menunggu 30 menit yang sia sia meskipun saya yakin semua atas ijin Allah SWT.

No comments:

Post a Comment